18 November 2013

m0tivate

“Barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akanmengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezkidari arah yang tidada disangka-sangkanya.” (At Thalaq 2-3)

“Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS. 65:3)

“Siapa yang senang untuk dilapangkan rizkinyadan dipanjangkan umurnya maka hendaklahmenyambung silaturrahim.”(HR Al Bukhari)

“Dari Abu Hurairah Radhiallaahu anhu, Nabi Shalallaahu alaihi wasalam bersabda, ”Ketahuilah orang yang ada hubungannasab denganmu yang engkau harus menyambung hubungankekerabatan dengannya. Karena sesungguhnyasilaturrahim menumbuhkan kecintaan dalamkeluarga, memperbanyakharta dan memperpanjang umur.” (HR. Ahmad dishahihkan al-Albani)

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinyadan Dia lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.”(QS. 34:39)
Ibnu Katsir berkata, “Yaitu apapun yang kau infakkandi dalam hal yang diperintahkan kepadamu atau yang diperbolehkan, makaDia (Allah) akan memberikan ganti kepadamu di duniadan memberikan pahaladan balasan di akhirat kelak.”

Dalam sebuah haditsqudsi Rasulullah saw bersabda, Allah swt berfirman, “Wahai Anak Adam, berinfaklah maka Aku akan berinfakkepadamu.” (HR Muslim)

Faedah sholat :

RABBIGHFIRLI WARHAMNI WAJBURNI WARFA’KNI WARZUQNI WAHDINI WA’AFINI WA’FU ‘ANNI.
artinya:
Ya Tuhanku ampunilah aku, rahmatilah aku, perbaikilah aku, angkatlah darjatku, berilah aku rezeki, pimpinlah aku, sehatkanlah aku dan maafkanlah aku.

“Apa yang engkau berikan untuk memberimakan dirimu sendiri, maka itu adalah shadaqah bagimu, dan apa yang engkau berikan untuk memberimakan anakmu, maka itu adalah shadaqah bagimu, dan apa yang engkau berikan untuk memberi makan ORANG TUAmu, maka itu adalah shadaqah bagimu. Dan apa yang engkau berikan untuk memberimakan isterimu, maka itu adalah shadaqa bagimu…”
[HR Ibnu Majah, 2138; Ahmad, 916727; dan dishahihkanoleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Ibnu Majah, 1739]

Shalat Tahajud, sarana menggapai kebaikan dunia dan akhirat

“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakanempat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.”
(HR Hakim dan Thabrani)

“Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka(adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain. merekamenyuruh(mengerjakan) yang ma’ruf, mencegahdari yang munkar, mendirikanshalat, menunaikan zakat dan merekataat pada Allah dan Rasul-Nya. merekaitu akan diberi rahmat oleh Allah; Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.”
(QS. At-Taubah (9) ayat 71

“Barang siapa yang melapangkan suatu kesusahan seorang mukmin di dunia, niscaya Allah akan melonggarkan satu kesusahannya di akhirat.
ﻭَﻣَﻦْ ﻳَﺴَّﺮَ ﻋَﻠَﻰ ﻣُﻌْﺴِﺮٍ ﻳَﺴَّﺮَ ﺍﻟﻠَّﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻓِﻰ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻭَﺍﻵﺧِﺮَﺓِ
Barang siapa yang memudahkan urusan orang yang ditimpa kesulitan (hutang), niscaya Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat

“Apabila manusia telah meninggal dunia maka terputuslah semua amalannya kecuali tiga amalan : shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak shalih yang mendoakan dia.” [HR. Muslim].

“…dan apa yang engkau berikan untuk memberimakan pelayanmu, maka itu adalah shadaqah bagimu.”
[HR Ibnu Majah, 2138; Ahmad, 916727; dan dishahihkanoleh Syaikh Al Albani dalam Shahih Ibnu Majah, 1739]

“Tidak akan berkurang rezekiorang yang bersedekah, kecuali bertambah, bertambah, bertambah.”(HR. Al Tirmidzi)

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger

jenius

Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan. Thomas A. Edison